Selasa, 12 Januari 2010

Web Server

Tentang Web Sever

Sebuah server Web adalah sebuah program komputer yang menyediakan konten, misalnya halaman web ini ,menggunakan Hypertext Transfer Protocol.Istilah web server juga dapat merujuk pada komputer atau mesin virtual menjalankan program.
Fungsi utama web server adalah memberikan halaman web untuk klien. This means delivery of HTML documents and any additional content that may be included by a document, such as images , style sheets and JavaScripts . Ini berarti pengiriman dokumen HTML dan konten tambahan yang mungkin termasuk oleh sebuah dokumen, seperti gambar, style sheet dan JavaScripts, dan fungsi lain adalah untuk melayani konten, implementasi penuh HTTP juga mencakup cara untuk menerima konten dari klien.Fitur ini digunakan untuk mengirimkan formulir Web, termasuk meng-upload file.

Sejarah web server

web server pertama


Pada tahun 1989 Tim Berners-Lee mengusulkan kepada majikannya CERN (Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir) sebuah proyek baru, yang memiliki tujuan meringankan pertukaran informasi antara para ilmuwan dengan menggunakan sistem hypertext.Sebagai hasil dari pelaksanaan proyek ini, pada tahun 1990 Berners-Lee menulis dua program:

- sebuah browser bernama WorldWideWeb;
- pertama di dunia web server, kemudian dikenal sebagai CERN httpd, yang berlari

Antara 1991 dan 1994 kesederhanaan dan efektivitas teknologi awal yang digunakan untuk surfing dan pertukaran data melalui World Wide Web pada port membantu mereka untuk banyak sistem operasi yang berbeda dan menyebarkan penggunaannya di antara banyak kelompok-kelompok sosial yang berbeda orang, pertama dalam organisasi ilmiah, kemudian di universitas dan akhirnya di industri.

Pada tahun 1994 Tim Berners-Lee memutuskan untuk membentuk World Wide Web Consortium untuk mengatur pengembangan lebih lanjut dari banyak teknologi yang terlibat (HTTP, HTML, dll) melalui proses standarisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar